KPU Sultra Sukses Gelar Apel Penerimaan Kirab Pilkada Serentak 2024

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar Apel penerimaan Kirab Pilkada Serentak Tahun 2024 yang di ikuti 17 Kabupaten kota dan PPK Se-Sultra yang dipimpin langsung Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, yang mewakili Sekjen KPU RI, bertempat di pelataran Eks Tugu MTQ Kendari Saptu (12/11/2024).

Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM KPU Sultra Amiruddin mengatakan

atas nama pimpinan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan selamat datang kembali kepada arak-arakan atau rombongan Kirab yang kita sudah lepas beberapa hari yang lalu dan melintasi 17 kabupaten kota se Provinsi Sulawesi Tenggara. Kirab sudah keliling seluruh kecamatan dan dalam perjalannya mendapat respon positif dari semua pihak baik pemerintah Kabupaten maupun kota.

“Kami mendapatkan respon dan dukungan yang begitu positif dan antusias dari pihak-pihak terkait khususnya pemerintah daerah karena hampir di semua jalur Kabupaten diikuti juga oleh atau dihadiri oleh jajaran pemerintah daerah, pemerintah kota masing-masing kabupaten dan ini sungguh hal yang positif bagi kita dalam upaya bukan hanya meminta partisipasi masyarakat di dalam penggunaan hak suaranya pada hari pemungutan suara tetapi juga dalam hal kita meminta dukungan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan sosialisasi,” ujar Amiruddin.

Kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman KPU Kabupaten Kota, Ketua dan anggota khususnya teman-teman koordit permas dan SDM yang luar biasa menurut saya dalam padatnya kesibukan kita tetapi kegiatan Kirab ini dapat kita selesaikan dengan baik.

“Saya ingin berterima kasih kepada bapak ibu sekretaris kabupaten kota bersama kasubagnya yang telah memberikan dukungan penuh atas terlaksananya pargeleran Kirab Pilkada khusus pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan Pilkada serentak tahun 2024 ini,” ungkapnya Amiruddin.

“Tentunya juga tidak terlepas dukungan teman-teman dari seluruh kabupaten kota masing-masing untuk itu sekali lagi atas nama pimpinan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada kita semuanya,” tambahnya.

Sementara itu Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, yang mewakili Sekjen KPU RI mengatakan Kirab ini kan suda finish startnya kemarin itu di tanggal 4 Oktober sekarang tanggal 12 Oktober finishnya berarti sudah selama 8 Hari Keliling dari kota ke kota dari Kecamatan ke Kecamatan untuk menyampaikan pesan-pesan sosialisasi pada masyarakat.

Sosialisasi ini tidak boleh berhenti dilaksanakan sampai nanti tanggal 26 November, kampanyenya boleh berhenti tanggal 23 November tetapi sosialisasi boleh dilaksanakan sampai dengan tanggal 26 November karena sosialisasi tidak ada masanya kalau kampanye itu 3 hari sebelum pemungutan suara masa tenang itu dilaksanakan tanggal 24, 25, 26 November 2024.

“Jadi sosialisasi itu tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat tertarik datang ke TPS 27 November untuk menyalurkan hak suaranya,” jelasnya.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU Provinsi Sulawesi Tenggara yang sudah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img