Pj Wali Kota Kendari Terima Hibah BMN Senilai Rp14 Miliar dari Kementerian PUPR

JAKARTA, WAJAH SULTRA, COM–Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menghadiri seremoni serah terima Barang Milik Negara (BMN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (10/10/2024).
Dalam acara tersebut, Pj Wali Kota Kendari mewakili Pemerintah Kota Kendari menerima hibah BMN berupa dua unit saluran drainase yang dibangun di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, pada tahun 2015. Aset tersebut memiliki total nilai lebih dari Rp14 miliar.
Kedua unit saluran drainase tersebut berada dalam kondisi baik dan masih berfungsi optimal, melayani kebutuhan masyarakat sekitar. Diharapkan, dengan adanya hibah BMN ini, aset-aset tersebut dapat terus terpelihara dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi warga Kota Kendari. Hibah ini diharapkan dapat memperkuat infrastruktur perkotaan dan mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang lebih baik.
Acara ini dihadiri oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, serta Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Menteri PUPR menekankan pentingnya pemanfaatan aset negara dengan maksimal untuk mendukung percepatan pembangunan di berbagai wilayah.
“Aset yang kami serahkan harus dapat mendukung pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Menteri PUPR Basuki
Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan bahwa, pengelolaan aset harus dilakukan dengan akuntabilitas yang tinggi.
“Aset yang diserahkan diharapkan tidak hanya dikelola dengan baik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pembangunan di daerah,” ungkap Menkeu Sri Mulyani
Selain Pemerintah Kota Kendari, sebanyak 57 instansi lain, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, yayasan, perguruan tinggi, dan pemerintah desa, turut menerima hibah BMN pada acara tersebut. Ini merupakan bagian dari upaya Kementerian PUPR untuk memastikan aset negara dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Hj. Erlis Sadya Kencana, serta Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, Agus Salim. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img