*Isu Kotak Kosong, Pemuda Maperaha : Darwin-Alibasa Solusi Pimpin Mubar Pilkada 2024*

MUNA BARAT, WAJAH SULTRA, COM–Pemuda dan mahasiswa Maperaha, Muna Barat siap mengantarkan dan memenangkan La Ode Darwin dan Ali Basa pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah yang akan di gelar pada 27 November 2024.

“Pesta demokrasi adalah kedaulatan rakyat yang tidak bisa di ganggu gugat hak politiknya dalam melegitimasi pemimpin yang punya keseriusan dan keinginan untuk membangun Muna Barat agar sejajar dengan daerah-daerah lain serta mampu bersaing dalam sektor pembangunan, perekonomian dan potensi yang ada,” Ujar Rasmin Jaya pada 4 September 2024.

Kordinator Komando Barisan Rakyat Desa Maperaha, Rasmin Jaya menilai keseriusan dan komitmen La Ode Darwin tidak bisa di ragukan lagi untuk membangun daerah Muna Barat dengan mengedepankan 3 sektor potensi yang ada di Muna Barat.

“La Ode Darwin sudah menjejaki hampir semua desa yang ada di Muna Barat untuk melakukan silaturahmi, sosialisasi dan kampanye kurang lebih 2 tahun. Sehingga harus kita apresiasi perjuangannya yang mewakafkan dirinya menjadikan politik sebagai ruang pengabdian kepada masyarakat,” Bebernya.

Menurut Rasmin Jaya menilai gagasan, program dan visi misi yang di gambarkan oleh salah satu bakal calon Kepala Daerah Muna Barat, La Ode Darwin sangat potensial untuk di kembangkan sebagai sektor pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga mengharapakan agar kedepan ketika terpilih ia membangun dan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana pelayanan publik yang lebih maksimal. Sebab yang kami rasakan selama ini aset desa seperti balai pertemuan yang seharusnya di gunakan untuk musyawarah masyarakat kini di gunakan sebagai aktifitas perkantoran Dinas,” Tegasnya.

Sehingga menjadi tugas bersama, sebagai masyarakat, pemuda dan mahasiswa untuk mendukung secara seksama program yang akan dilaksanakan kedepan.

“Makanya itu kami dari barisan, pemuda dan mahasiswa  menilai ada kesamaan visi, misi dan program yang sama. Olehnya itu kami komitmen untuk mengawal kemenangan pada Pilkada di tanggal 27 November 2024 nanti meskipun harus melawan kotak kosong,” Bebernya.

Di samping itu juga ia mendorong agar pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan mutu pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan social

dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik harus menjadi hal utama dan prioritas.

“Sebab dengan kapasitas, kualitas skill dan inovasi yang di miliki oleh Sumber Daya Manusia (SDM) kita bisa mengelola segala potensi yang ada di Muna Barat. Sehingga perlu ada kolaborasi yang sangat memadai dari berbagai stekholder dan Pemerintah ke depan,” Ujarnya.

Ia juga menimpali terkait dengan perdebatan putra daerah, menurut Rasmin Jaya bahwa semua warna negara mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah selagi itu memenuhi syarat dan kriteria.

“Tiada lagi batasan, ataupun dikotomi perdebatan putra daerah ataupun yang bukan putra daerah. Semua orang punya posisi dan kedudukan yang sama,” Tegasnya.

Sementara tokoh pemuda Desa Maperaha, Asdir mengharapkan seluruh masyarakat Muna Barat agar jangan apatis terhadap politik. Masa depan daerah tergantung bagaimana keterlibatan partisipasi dalam pemilihan kepada daerah 2024 agar kita melegitimasi kepemimpinan yang betul-betul punya komitmen, harapan dan keseriusan untuk memajukan daerah.

Apa lagi pesta demokrasi dan pemilihan kepala daerah ini adalah sala satu instrumen dan ruang untuk memilih pemimpin. Di satu sisi calon pemimpin harus betul-betul selesai dengan dirinya sendiri agar kedepan proses kebijakan dan ruang politik jadikan sebagai pengabdian kepada masyarakat.

“Makanya kami dukung La Ode Darwin karena melihat niat tulus dan keseriusannya untuk menjadi pemimpin daerah Kabupaten Muna Barat. Apa lagi melihat dan mengamati, pergerakan yang di lakukan oleh La Ode Darwin kurang lebih 2 Tahun dan Ali Basa cukup masif dan terstruktur dengan membentuk berbagai tim di beberapa desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk instrumen pemenangan pada Pilkada 2024 nantinya,” Tegasnya.

Sehingga menjadi tugas kita,  Apa lagi kita tahu sendiri bahwa mayoritas pemilih kita adalah generasi milenial, yang mampu mempengaruhi setiap detik konstalasi pilkada, hingga merasa penting instrumen ini harus di gunakan untuk menyasar pemilih cerdas dan rasional serta terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar menyalurkan hak suaranya untuk melegitimasi calon pemimpin daerah Muna Barat yakni La Ode Darwin dan Ali Basa.

“Peran generasi muda dalam politik memang sangat penting untuk mengakomodir permasalahan rakyat yang nantinya bisa di buatkan dalam satu platform, program dan gagasan untuk kontestan terpilih,” Ujarnya.

Terakhir, Sekretaris PKS Muna Barat La Ode Awal mengharapkan agar partai pengusung dan koalisi yang terbentuk tetap memaksimalkan kerja tim sampai ke basis akar rumput sampai pada Pemilihan Kepala Daerah di tanggal 27 November 2024.

“Saya yakin dan percaya, jika kita solid dan kuat bersama rakyat maka kita akan menang dan mengantarkan Bapak La Ode Darwin dan Ali Basa bisa memimpin Muna Barat,” Harapnya. (Redaksi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img