Pj. Gubernur Sultra Melepas Kontingen PON XXI Wilayah Aceh-Sumut, Andap : Pentingnya Komitmen dan Sportivitas dalam Pertandingan. Terus Berjuang dengan Mengedepankan Nilai-nilai Sportivitas dan Semangat Pengabdian

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen. Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H., secara resmi melepas kontingen Sultra yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/21 wilayah Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra pada Senin, 2 September 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra, perwakilan Forkopimda Sultra, Ketua KONI Sultra, para kepala OPD lingkup Pemprov Sultra, ketua cabang olahraga, dan para anggota kontingen PON Aceh-Sumut tahun 2024.

Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra, melaporkan bahwa kontingen Sultra yang akan bertanding di PON Aceh-Sumut 2024 terdiri dari 241 orang, yang meliputi 148 atlet (130 ditanggung KONI dan 18 biaya mandiri atau sponsor), serta 47 pelatih, ofisial, dan mekanik. Kontingen ini akan berlaga di total 29 cabang olahraga, yang mana 10 cabang olahraga akan dipertandingkan di Aceh dan 18 cabang di Sumatera Utara.

Untuk wilayah Aceh, cabang olahraga yang akan diikuti adalah Dayung, Softball, Panahan, Triathlon, Hapkido, Menembak, Selam, Sepatu Roda, Kempo, dan Sepak Takraw. Sementara itu, di Sumut, cabang olahraga yang akan diikuti antara lain Biliar, Tenis Meja, Kick Boxing, Balap Sepeda, Taekwondo, Tinju, Gulat, Binaraga, Karate, Squash, Wushu, Sambo, Akuatik/Renang, Golf, Bulu Tangkis, Esport, Gateball, dan Atletik.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menekankan pentingnya komitmen dan sportivitas dalam pertandingan. Ia menyampaikan pesan untuk terus berjuang dengan mengedepankan nilai-nilai sportivitas dan semangat pengabdian demi mencapai hasil yang terbaik. “Saya cek satu persatu untuk para ketua cabang olahraga agar menanamkan komitmen untuk menang dengan sportivitas,” ujarnya.

Andap juga mengingatkan para atlet untuk menjaga kesehatan selama bertanding dan berharap tidak ada insiden yang mengganggu jalannya pertandingan. Ia menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah mempersiapkan diri dengan baik untuk PON kali ini.

Tahun lalu, atlet Sultra berhasil meraih 5 medali emas dari cabang olahraga dayung, termasuk di nomor kano putra 1.000 meter, kano putri 1.200 meter, single sculls putri, coxless pairs putri, dan rowing putri. Selain itu, mereka juga meraih lima medali perak, termasuk dari cabor dayung dan tim softball putri Sultra.

Total dukungan anggaran sebesar 11 miliar rupiah telah diserahkan oleh Dispora Sultra kepada KONI Sultra berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sultra. pelepasan kontingen dengan penyerahan bendera pataka kontingen oleh Pj. Gubernur Sultra

kepada Ketua KONI Sultra dan terakhir Pj. Gubernur bersama pejabat terkait berjabat tangan dengan para peserta PON XXI wilayah Aceh-Sumut. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img