KPU Sultra Semarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-79

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Sabtu (17/08/2024).

Hari Kemerdekaan RI ke-79 diawali dengan upacara bendera di di Pelataran Kantor KPU Konawe Selatan (Konsel). Ketua KPU Sultra, Asril menjadi inspektur dalam upacara bendera memperingati hari kemerdekaan tahun ini.

Pada kesempatan tersebut, Asril menyampaikan bahwa ditengah padatnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), insan KPU harus tetap solid dan berpegang teguh pada prinsip penyelenggara pemilu.

“Sebagai penyelenggara Pemilihan Umum, saya minta semua jajaran tetap semangat, solid dan menjalankan setiap tahapan sesuai dengan regulasi yang berlaku,” ungkap Asril.

Sekedar informasi, upacara pengibaran bendera merah putih ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Penghargaan Satyalancana Karya Satya dan Surat Keputusan kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian Pensiun kepada Pegawai Negeri Sipil.

Selain itu, KPU Sultra juga menggelar perlombaan yang diikuti oleh staf KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sultra. Lomba yang digelar antara lain bola gotong, tarik tambang, tangkap belut, dan hias tumpeng.

Tujuan diadakannya lomba ini guna melatih daya juang dan kekompakan tim serta diharapkan semakin mempererat tali persaudaraan dan kekompakan antar sesama pegawai. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img