Dinas Kominfo Muna Pasang Robot TV Antara di RSUD dr. LM Baharuddin M.Kes

MUNA, WAJAH SULTRA, COM–Pemerintah Daerah (Pemda) Muna melalui Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Kominfo) menerima bantuan Robot TV dari LKBN Berita Antara RI.

Bantuan tersebut diterima oleh Kabid Infastruktur Dasar TIK Dinas Kominfo, Maman Ridwan yang selanjutnya diserahkan ke RSUD dr. LM. Baharuddin M.Kes, Senin 12 Agustus 2024.

Maman Ridwan menyebut, Robot TV Antara yang terpasang di RSUD LM. Baharuddin. M.Kes saat ini adalah upaya kerjasama antara pemerintah pusat melalui LKBN Berita Antara RI dengan Pemerintah Daerah melalui Diskominfo Kabupaten Muna dalam hal pengembangan layanan Teknologi Informasi publik berbasis Digital.

“Nantinya, Robot TV akan menayangkan berita Nasional melalui siaran dari LKBN Antara RI. Robot TV antara ini, akan menjadi wadah atau sarana Promosi Daerah melalui Penyiaran berita lokal yang akan dinonton oleh masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.

Termasuk Profil dan kegiatan OPD serta ke Anekaragaman yang ada di Desa se-Kabupaten Muna dan juga sebagai penunjang layanan berita Website Pemerintah Daerah yang nantinya akan disiarkan oleh Diskominfo Kabupaten Muna.

“Hadirnya sarana ini akan mampu mendukung penyampaian informasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat secara “Go live,” jelasnya.

Kabid Infrastruktur juga menyampaikan, peningkatan layanan Informasi publik berbasis Teknologi Digital tersebut akan selaras dengan konsep Pembangunan Pemerintah Daerah.

“Kami akan berupaya, sesuai dengan tupoksi, akan membenahi Infrastruktur di bidang layanan Teknologi Informasi publik berbasis digital” kata Maman Ridwan.

Menurut Maman Ridwan, Robot TV antara ini dipersembahkan sebagai Kado untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Muna dari Dinas Kominfo dalam rangka menyambut Hut RI yang ke- 79. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img