Pj. Gubernur Buka Porseni Distanak Sultra, Semarak HUT RI ke-79

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, secara resmi membuka Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sultra dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Rabu (07/08/24).

Awali kegiatan, Kadistanak La Ode Muhammad Rusdin Jaya mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan inisiasi seluruh Pegawai. Dirinya juga melaporkan bahwa kegiatan ini tidak akan menggangu pelayanan kepada publik karena di laksanakn diluar jam kerja.

Pj Gubernur Andap secara resmi  membuka kegiatan dimaksud. “Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, pada hari ini, Rabu, tanggal 7 Agustus 2024, pukul 07.30 WITA, Pekan Olah Raga dan Seni lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka HUT RI ke-79 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Andap mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau menegaskan bahwa peringatan HUT RI ke-79 adalah momentum penting untuk merayakan kemerdekaan dan mengenang kembali pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Apresiasi dan terima kasih Pak Rusdin dan seluruh pegawai yang telah menginisiasi kegiatan ini. Tadi kita dengar bersama bahwa Porseni ini merupakan kepedulian Pegawai untuk memeriahkan HUT RI ke-79,” ujar Andap.

“Ada adagium _health is not everything, without health everything is nothing_. Jadi kita harus terus menjaga kesehatan, apabila kita sehat Insya Allah kita akan produktif dan pekerjaan kita akan terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Andap Budhi Revianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan dengan cara yang sportif dan penuh rasa hormat. Beliau juga berpesan kepada panitia penyelenggara untuk memastikan setiap kegiatan dilaksanakan dengan baik dan memastikan keselamatan semua peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai Rabu, 7 Agustus hingga Kamis, 8 Agustus 2024 serta diikuti oleh kurang lebih 200 Pegawai dari 11 UPTD dan bidang yang tersebar di Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Muna, Kolaka Timur, dan Kabupaten Bombana.

Kegiatan ini mempertandingkan beberapa lomba antara lain lomba yel-yel, bola gotong royong, estafet sarung, lari karung, tenis meja, dan seni tarik suara.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Sekretaris Daerah, Kadistanak La Ode Muhammad Rusdin Jaya, Kadis Ketapang Ari Rismanto, serta Kadis Koperasi dan UMKM La Ode Muhammad Shalihin.

Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni ini diharapkan dapat menjadi ajang yang tidak hanya mengasah kemampuan para peserta, tetapi juga mempererat persaudaraan dan semangat kebangsaan di antara Pegawai Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Pemprov Sultra. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img