Tampil Memukau, Grup Band Tipe-X Ajak Masyarakat Sultra Aktif Berpartisipasi di Pilkada Serentak 2024

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Grup Band Ibu Kota Tipe-X tampil memukau dan memeriahkan acara Peluncuran Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra. Selain itu, KPU Sultra mendatangkan juga Kania Permatasari (Bintang Pantura 5), di Kawasan Eks MTQ Kendari, Kamis (13/6/2024) malam.

Pelataran Eks MTQ Kendari dipadati belasan ribu penonton kompak melompat, berjoget dan bernyanyi bersama saat Band Tipe-X tampil. Dihadapan para penonton, band Tipe-X lebih dulu membawakan lagu X-Friend yang dirilis 2005 silam.

Semua penonton menikmati seluruh lagu yang dibawakan, apalagi saat lagu terakhir Boyband dinyanyikan. Disela- sela manggung, band yang beranggotanya 6 personil dengan vokalisnya Tresno Riadi ini senantiasa mengajak masyarakat Bumi Anoa (sebutan untuk Sultra) untuk berpartisipasi mencoblos di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Selain mengajak masyarakat mencoblos pada November mendatang. Band Tipe-X bersama KPU Sultra ini juga aktif melakukan sosialisasi Pilkada 2024 dan maskot.

Ketua KPU Provinsi Sultra, Dr. Asril mengatakan, pihaknya sengaja mengundang dua artis tersebut untuk menginformasikan langsung kepada para pemilih yang hadir dalam kegiatan tersebut. Untuk bersama-sama mendengarkan informasi-informasi terhadap kegiatan-kegiatan KPU yang sekarang ini lagi mengawal proses Penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga mengundang jajaran KPU kabupaten kota se-Sultra, dengan tujuan agar mereka bisa langsung menindak lanjuti dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat di wilayah masing-masing bahwa tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Sambungnya, bahwa tahapan penyelenggaraan pemilihan serentak kepala daerah di 2024 itu bakal laksanakan bersama pada  27 November 2024 mendatang. Ia berharap dengan kehadiran jajaran KPU kabupaten/kota itu bisa menginformasikan terkait tahapan Pilkada serentak kepada masyarakat di 17 kabupaten kota di Sultra.

“Mudah-mudahan semaraknya kegiatan malam hari ini (red) bisa menjadi gairah buat masyarakat untuk ikut aktif dalam proses penyelenggaraan Pilkada dan kemudian mereka akan berbondong-bondong salurkan hak pilihnya,” jelas Asril.

Asril berharap dengan berbagai sosialisasi yang akan dilakukan KPU nantinya, bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada serentak dengan presentasi minimal 83% menyamai partisipasi pemilih di Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 lalu. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img