Tuntas, Penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Lawoila

KONSEL,WAJAHSULTRA.COM–Pemerintah Desa (Pemdes) Lawoila Kecamatan Konda Konawe Selatan (Konsel) akhirnya menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II Tahun 2022.

Kepala Desa Lawoila Mujib, Sabtu (3/9/2022) mengatakan, penyaluran BLT DD tahap II sudah dilakukan sejak bulan lalu, tepatnya 30 Agustus 2022 di Kantor Desa Lawoila yang disaksikan langsung oleh Camat Konda, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, pendamping kecamatan, dan Ketua BPD beserta anggota nya.

Ia mengungkapkan, BLT DD diberikan kepada 87  keluarga penerima manfaat (KPM) di desa tersbeut. Adapun jumlah yang diberikan masing-masing KPM sebanyak Rp. 300.000 untuk bulan April, Mei, dan Juni.

“Jadi dibayarkan selama 3 bulan. Sehingga 78 KPM yang menerima BLT masing-masing mendapatkan Rp.900.000,” jelas Mujib saat ditemui di kediamannya.

Dikatakan Mujid, dengan disalurkannya BLT DD, masyarakat bisa mengunakan bantuan tersebut dengan bijak, utamanya dalam memenuhi kehidupan sehari-hari. Mengingat, jumlah uang yang diterima tidak sedikit.

“Kita harap, KPM yang menerima BLT untuk bisa membelanjakan sebagian uangnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari di sebagai wujud  untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian. Semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Mujid.

Tidak ketinggalan, Mujid menuturkan, bahwa dalam penyaluran BLT masih mengikuti mekanisme yang sama. Yakni  tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (Edi/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img