6 Arahan Pj Gubernur Sultra Yang DIsampaikan Sekda Sultra Asrun Lio Pada Peringatan HKN

KENDARI, WAJAH SULTRA, COM–Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra), Drs. H. Asrun Lio, M. Hum., Ph.D, memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Gubernur Sultra, (Senin, 19 Februari 2024).

Hadir dalam upacara tersebut, Para Asisten Setda Sultra, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov, Para Sekretaris Dinas, Para Kepala Bidang Lingkup Pemprov.Sultra, Pejabat Fungsional dan seluruh staf Pemprov. Sultra.

Dalam amanat Inspektur Upacara, Drs. H. Asrun Lio, M. Hum., Ph.D, menyampaikan bahwa salah satu kewajiban kita sebagai ASN dalam upacara HKN, sehingga saat ini Bapak Pj. Gubernur Sultra berada di Jakarta dalam pertemuan dengan beberapa Kementerian/Lembaga dan  sekaligus menghadiri Hari Pers Nasional.

Arahan Pj Gubernur yg disampaikan oleh Sekda saat upacara hari ini yaitu:

Pertama, Terima kasih atas penyelenggaraan Pemilu, Alhamdulillah lancar dan aman, meski ada PSU ( pemilihan ulang ). Pembelajaran bagi kita semua untuk bekerja profesional (cek ricek kroscek) contoh jangan sampai kertas suara salah kirim, kurang dan sebagainya .

Kedua, Kesiapan Pangan menjelang 3 minggu sebelum puasa, TPID agar bergerak dalam rangka stabilisasi harga (cek pasar, GPM dan sebagainya).

Ketiga, ditengah musim penghujan, agar waspada dan antisisipasi : jangan sampai kecelakaan lalu lintas, DBD dan sebagainya.

Keempat, bulan depan/maret, prakiraan cuaca semakin tinggi. Seluruh Satker/OPD siap lakukan kesiapan dan langkah-langkah antisipasi menolong rakyat, jangan dokumen penting rusak akibat kehujanan, jangan ada korban jiwa.

Kelima, Implementasi target kerja sesuai rencana kerja, kita sudah diakhir triwulan satu. Agar pencapaian target kinerja tercapai.

Keenam, Alhamdulillah nilai sistem merit ASN lingkup Pemprov Sultra dari nilai “kurang” menjadi “baik”, kedepan harus sangat baik.

Oleh karna itu, model komunikasi yang harus terus dibangun dalam mengatasi masalah-masalah kepegawaian ini harus tersampaikan dan terselesaikan dengan baik.

Mari kita terus bekerja dengan baik, kita sudah berkomitmen untuk resolusi 2024 ini, Pemerintah Provinsi Sultra semakin berakhlak artinya semakin berorientasi pada pelayanan dengan bekerja cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel, jelasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img